JAKARTA – Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Trilogi periode 2024-2025, Ahmad Fauzi Pangestu menyampaikan seruannya kepada seluruh elemen masyarakat Indonesia, untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada 2024.

“Mengimbau kepada seluruh masyarakat luas, pemuda dan khususnya mahasiswa, untuk mengikutsertakan diri membantu dan menyukseskan acara Pilkada serentak pada 2024 ini di bulan November tanggal 27 nanti,” kata Fauzi dalam keterangannya yang dikutip wartawan, Minggu (27/7).

Keikutsertaan seluruh elemen masyarakat dalam pemungutan suara di Pilkada serentak 2024 nanti adalah sesuatu yang sangat penting, agar hajatan politik nasional yang diselenggarakan secara bersamaan pada tanggal 27 November 2024 dapat berlangsung dengan baik.

Sekaligus, Korwil BSJB BEM SI Kerakyatan ini pun juga mengharapkan agar bahwa sosok kepala daerah yang terpilih adalah murni hasil suara dari masyarakat, sebab hak suara mereka bisa tersalurkan dengan sangat baik.

“Agar kita nanti terpilihnya pemimpin yang ideal, progresif, dan berpengalaman untuk kita semua,” tuturnya.

Sekadar diketahui, bahwa Pilkada 2024 akan dilaksanakan sesuai dengan rencana. Sebelumnya, anggota Komisioner KPU August Mellaz juga menggaransi bahwa pelaksanaan Pilkada masih on the track.

“Sampai sekarang kami ingin tegaskan untuk Pilkada juga posisinya sudah on the track. Dari sisi anggaran terkait dengan pemda dan segala macam itu sudah jalan,” ujar Mellaz kepada wartawan, Jumat (5/7).

Selain itu, Mellaz menyampaikan bahwa penyusunan peraturan KPU untuk Pilkada 2024 hingga proses verifikasi calon perseorangan juga sudah berjalan. Kendala-kendala yang muncul saat proses pelaksanaannya juga masih bisa ditangani oleh jajaran KPU RI maupun di tingkat daerah.

“Kendala-kendala masih relatif, bukan berarti tidak ada sama sekali,” ujarnya.

Tapi sebagaimana pengalaman kami dalam mengelola Pemilu 2024 lalu, untuk pelaksanaan Pilkada secara relatif kami juga on the track,” imbuh Mellaz.