JAKARTA – Puluhan massa tergabung dalam Aliansi Muslim Indonesia (AMI) menggelar aksi diam di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019). Aksi yang digelar tepat dimasa pencoblosan, massa berpayung hitam massa terlihat membawa poster bertuliskan ‘KPK Netral Yes’.

Koordinator AMI, Ahmad Huzein mengatakan aksi ini sebagai bentuk menempati janji mereka dalam mengawal KPK agar tetap netral di Pilpres 2019 dan selama bekerja terutama dalam proses penindakan perbuatan korupsi. 

“Hari ini tepat pencoblosan Pemilu 2019. Tetapi kami ke sini datang memberikan alarm bagi KPK agar tetap netral. Kami pastikan tepat dihari pencoblosan, KPK tidak bermanuver politik,” kata Ahmad di Gedung KPK hari ini. 

“KPK netral yes,” tuturnya.

Kemudian, masih kata Ahmad, AMI bakal terus mengawal KPK hingga lembaga anti rasuah ini benar-benar netral. Mengingat dalam beberapa waktu terakhir, ada oknum penyidik KPK yang diduga memanfaatkan jabatannya untuk kepentingan politik sekelompok orang. 

“Kami tak bakal berhenti mengawal dan memantau KPK hingga benar-benar netral. Sehingga rakyat dapat percaya dengan kinerja KPK,” tuturnya.

Ahmad menegaskan, saat ini semua tindak tanduk KPK terus dipantau rakyat. Hal ini menyusul berhembus kabar KPK terseret dalam pusaran politik. Untuk itu, dia kembali menekankan pentingnya KPK menunjukkan kinerjanya benar benar netral dalam momentum Pilpres 2019.

“Meski beberapa hari terakhir KPK sedang berusaha menunjukkan sikap netral. Namun kami terus mengimbau agar sikap itu jangan diterapkan karena tekanan massa. Namun sesuai nafas KPK,” pungkasnya.

Temukan juga kami di Google News.