JAKARTA – Ditengah terdapat beberapa oknum tokoh agama yang melakukan aksi provokasi dan ujaran kebencian terhadap jamaahnya sehingga dikhawatirkan akan terjadinya perpecahan antar umat, Drs. KH. Ma’mun Al Ayyubi selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta mengajak masyarakat khususnya DKI Jakarta untuk bersama-sama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta menjunjung tinggi sikap toleransi antar umat beragama.

“Kepada masyarakat DKI Jakarta untuk sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam kehidupan toleransi beragama agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tegas Kyai Ma’mun Al Ayyubi, hari ini.

Menurutnya, pihaknya mendukung Pemerintah dan Polri dalam menegakkan hukum terhadap siapapun yang melakukan aksi provokasi dan ujaran kebencian yang dapat mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saya Ma’mun Al-Ayyubi selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi DKI Jakarta mendukung Polri dalam menegakkan hukum terhadap siapapun terkait kasus ujaran kebencian, hasut dan fitnah serta intoleransi yang dapat menimbulkan kerusuhan dan perpecahan sesama anak bangsa,” kata Ma’mun.

Dikatakannya, seorang tokoh agama harusnya melakukan dakwah sesuai dengan yang di contahkan oleh Nabi Muhammad SAW dan tidak menyebarkan intoleransi.

“Sampaikan dakwah dengan cara yang santun, sesuai dengan apa yang diperlihatkan Nabi berdasar pada amal ilmiah dan ilmu amaliah,” pungkasnya.

Temukan juga kami di Google News.