Jakarta – Serikat Petani Indonesia (SPI) memuji gebrakan pemerintahan Jokowi di bidang pertanian dan telah memuliakan para petani Indonesia. 

 

Ketua Umum SPI Henry Saragih mengaku pihaknya sebagai organisasi tani yang menyambut positif dan sangat mendukung kinerja pemerintahan Joko Widodo saat ini dalam upaya menjalankan reforma agraria.

 

“Jadi reforma agraria yang sekarang dijalankan pemerintah ini adalah merupakan usulan yang disampaikan oleh SPI sejak awal pemerintahan ini yakni 2014 yang lalu,” kata Henry kepada wartawan di kantornya, Mampang Prapatan, Rabu (19/9/2018).

 

Sejauh ini apa yang dilakukan pemerintah dalam meningkatkan reforma agraria sudah sangat baik. Hanya saja ia menilai program tersebut harus dipercepat agar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Indonesia.

 

“Sejauh ini sudah dilakukan oleh pemerintah banyak perubahan, namin masih perlu dipercepat dan perlu diperluas lagi,” tuturnya.

 

Kendati demikian, Henry menegaskan pihaknya tetap menempatkan diri sebagai pihak yang terus mengawal program pemerintahan Joko Widodo khususnya dalam sektor reforma agraria dan pertanian berjalan dengan baik.

 

  1. “SPI sebagai organisasi akan terus mengawal ini, dan pemerintah juga membutuhkan peran organisasi tani sebagai organisasi yang menjadi bagian dari pelaksanaan reforma agraria,” tukasnya.
Temukan juga kami di Google News.