Kediri – Para pendekar pencak di eks Karisidenan Kediri yang tergabung dalam Paguyuban Pendekar Pencak Dor melakukan Diskusi Kebangsaan dan Kerukunan Nasional dalam menyongsong Pilkada 2018 dan Pilpres 2019, bertempat di kediaman tokoh Pagar Nusa, almarhum KH. Maksum Djauhari, Kamis (1/3/18). 

Dalam sambutannya, H. Zainal Abidin, Ketua umum paguyuban ini, meminta semua pihak serta seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang berada dimana pun untuk selalu menjaga kerukunan, saling bersilahturahmi dan tidak melakukan segala tindakan yang menjadikan perselisihan. 

“Dengan diadakannya diskusi ini untuk menyikapi situasi yang terjadi dan menjaga situasi kondusif,” tegas Agus Muhtadi juru bicara pencak dor usai ditemui seusai acara diskusi kebangsaan, Kamis (1/3).

“Paguyuban Pencak Dor siap menjadi garda terdepan menjaga keutuhan NKRI, dan menyerukan kepada semua anak Bangsa Indonesia dimanapun berada, untuk selalu menjaga kekompakan, kebersamaan dan persatuan. Bila ada pelanggaran hukum, jangan main hakim sendiri dan diminta berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan pihak terkait. Kepada semua warga negara untuk selalu siaga dan waspada dalam menyikapi situasi yang terjadi saat ini,” imbuhnya.    

Acara pun ditutup dengan atraksi penampilan pendekar Gerakan Aksi Silat Muslimin Indonesia (GASMI) di bawah asuhan Gus Bidin, sapaan akrab H. Zainal Abidin. Hadir dalam acara tersebut, Kasdim 0809 Kediri, Mayor (Inf) Joni Morwantoto, para Perwira Polresta Kediri, Kapolsek Mojoroto, Kompol Didit Prihantoro dan para tokoh ulama. 

Temukan juga kami di Google News.